Dua Titik ini Jadi Atensi Khusus Polisi

 
Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukit. (junaidi)

Madura, Jawara Post
Selama mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2018, dua titik akan menjadi perhatian khusus Kepolisian Resor Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebab dua titik tersebut menjadi pusat kemacetan panjang.

Dua titik itu berada di Jalan Nasional, yakni di Pasar Prenduan, Kecamatan Pragaan, dan Pasar Bluto. Dua lokasi itu berada di jalur utama arus mudik. “Hanya dua jalur itu yang berpotensi terjadi kemacetan panjang dan harus dilakukan rekayasa lalu lintas. Kalau yang lain masih bisa diantisipasi,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukit.

Sementara lokasi kerawanan lain terjadi diberbagai titik, untuk daerah bagian tengah, tepatnya di depan Pasar Lenteng dan pasar Ganding. Sedangkan titik rawan kemacetan wilayan pantai utara (Pantura) terjadi di pasar Gapura, pasar Dasuk dan pasar Pasongsongan. Semunya merupakan pasar tumpah yang sewaktu-waktu kunjungan warga akan membludak.

“Kalau di daerah kota hanya di Jalan Trunojoyo dekat pasar Anom Baru. Selain itu tidak ada yang rawan kemacetan,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Lenteng itu mengungkapkan untuk menjaga agar arus lalu lintas tetap lancar, Polres akan menerjunkan beberapa personil yang bakal disiagakan di Pos Pengamanan (Pospam).
“Di Pragaan dan di Bluto ada Pospam disana. Sementara di Pasar Anom kami terjunkan beberapa personil. Sedangkan di Taman Bunga disana ada Pos. Setiap hari ada 15 personil Polri dan dibantu dari insur lain,” tegasnya.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan dalam perjalan, pemudik diimbau untuk tetus waspada dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “Bagi pengendara roda dua jangan bonceng tiga, dan jangan membawa muatan dilyar kewajaran,” tegasnya.

@junaidi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ini Harapan Anak Jalanan Kepada Pemkab

Drama Musikal Religi Sunda 'Kasidah Cinta Al-Kubra'